Ushguli Jadi Desa Tertinggi di Eropa

Selasa, 10 Oktober 2017 - 17:49 WIB
Ushguli Jadi Desa Tertinggi di Eropa
Ushguli Jadi Desa Tertinggi di Eropa
A A A
JAKARTA - Belum banyak orang yang pernah mendengar nama desa yang memiliki keunikan sendiri. Sebab, desa ini memiliki ukurannya yang mini. Nama desa itupun yakni Ushguli.

Mengutip MisterAladin, desa ini dipenuhi sama atraksi wisata menarik yang bahkan dilindungi sama UNESCO. Berada di ketinggian sekitar 2.192 meter di atas permukaan laut, Ushguli adalah desa tertinggi yang ada di benua ini.

Desa ini terletak di Svaneti, Georgia, dan infrastrukturnya yang enggak berkembang menjadikan desa ini jarang banget dikunjungi sama wisatawan. Padahal pemandangan desa ini seperti di film-film epic layak The Lord of the Rings atau Game of Thrones.

Desa inipun dihuni oleh sekitar 200 penduduk, Ushguli bahkan punya bahasa sendiri, yaitu Svan. Sayangnya, bahasa ini udah mulai punah karena sebagian besar anak muda Ushguli lebih suka bicara dalam bahasa Georgia.

Dulunya, desa ini dilindungi sama lebih dari 300 menara pengawas. Seiring waktu, menara-menara ini runtuh dan tinggal sisa 30 yang sekarang dilindungi oleh UNESCO. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, tak heran kalau Ushguli biasa tertutup salju selama 6 bulan dalam setahun.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)